Berita dan Informasi Terkini

Rabu, 01 Mei 2019

Untung dan Rugi Jasa Tukang Bangunan Harian dan Borongan



Membangun rumah memberikan pengalaman yang menyenangkan karena kita visa mendesain rumah sesuai dengan keinginan. Jasa tukang bangunan menjadi satu hal yang harus Anda perhatikan agar mendapatkan rumah sesuai dengan harapan. Sebelum itu, penting untuk mempertimbangkan tukang harian atau borongan. 

- Kelebihan Tukang Bangunan Harian
Beberapa orang lebih memilih tukang bangunan harian karena memiliki beberapa kelebihan yang dimilikinya. Dengan memilih tukang bangunan harian, Anda bisa mendapatkan efisiensi waktu dalam mempekerjakan tukang. Hal ini dikarenakan, tukang harus bekerja setiap hari dan tidak ada waktu menganggur. 

Selain itu, Anda bisa memilih tukang dengan kinerja yang memuaskan. Apabila dalam beberapa hari, kinerja mereka menurun atau tidak memuaskan, maka Anda bisa menghentikan tukang dan menggantinya dengan tukang lainnya. Jadi, Anda bisa mendapatkan tukang dengan kualitas terbaik dan proses pembangunan bisa selesai.

- Kekurangan Tukang Bangunan Harian
Meskipun memiliki kelebihan, cara kerja tukang secara harian ini juga memiliki kekurangan yang harus Anda perhatikan. Dengan pembayaran sistem harian, maka Anda harus memastikan bahwa setiap tukang bekerja dengan efisien waktu yang baik karena mungkin saja ada tukang yang berlama-lama dalam bekerja.

Secara perhitungan, semakin lama waktu yang diperlukan maka semakin banyak gaji yang akan mereka dapatkan. Oleh karena itu, sebagai pemilik rumah, maka Anda harus melakukan pengawasan secara rutin setiap hari. Jadi, Anda harus menyisihkan waktu dan tenaga lebih untuk melakukan pengawasan.

- Kelebihan Tukang Bangunan Borongan
Jika Anda merasa kurang cocok dengan sistem tukang harian, maka Anda bisa mempertimbangkan tukang bangunan secara borongan. Dalam hal ini, terdapat dua sistem kerja jasa tukang bangunan, yaitu borongan upah kerja dan borongan secara menyeluruh. 

Dengan memilih borongan upah kerja, maka Anda bisa memilih material sendiri sehingga bisa memilih kualitas paling baik. Sedangkan, jika Anda memilih borongan secara menyeluruh, maka Anda tidak perlu susah-susah mencari material jadi Anda bisa lebih hemat tenaga dan waktu. 

- Kekurangan Tukang Bangunan Borongan
Meskipun memiliki kelebihan, Anda juga harus memperhatikan kekurangan yang mungkin dimilikinya. Dengan sistem borongan, terkadang para tukang mengerjakan proses pembangunan dengan buru-buru karena ingin selesai. Hal inilah yang harus Anda waspadai karena dapat mengurangi kualitas bangunan rumah.

Jika Anda tidak melakukan pengawasan, kinerja dan material yang disediakan bisa mengurangi kualitas bangunan rumah. Oleh karena itu, diperlukan pengawasan yang ekstra agar para tukang tetap memberikan kinerja yang baik sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan Anda sebagai pemilik rumah nantinya. 

- Pilih Harian atau Borongan?
Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tiap sistem kerja tukang bangunan, saatnya Anda memilih sistem yang tepat untuk pembangunan rumah Anda. Pemilihan sistem kerja ini harus berdasarkan kebutuhan Anda dalam membangun rumah dan kondisi Anda dalam ikut berperan dalam proses pembangunan.

Tukang bangunan dengan sistem harian biasanya digunakan untuk renovasi rumah atau pembangunan yang hanya melibatkan sedikit bagian saja. Berbeda dengan tukang bangunan dengan sistem borongan yang memang sering digunakan dalam pembangunan rumah dari awal hingga jadi. 

Penggunaan tukang bangunan, mandor ataupun arsitek dalam pembangunan rumah bukan berarti kita bisa menyerahkan semuanya. Anda harus tetap melakukan pengawasan secara rutin, jika perlu sesering mungkin agar pembangunan bisa selesai tepat waktu dan hasil kinerjanya tidak mengecewakan.

Pengawasan ini juga berguna untuk mengoptimalkan gaji yang telah Anda keluarkan untuk para tukang dan biaya yang dikeluarkan untuk membeli material. Oleh karena itu, pilihlah jasa tukang bangunan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan. 

0 komentar:

Posting Komentar